Antisipasi Banjir, Babinsa Gotong Royong Benahi Saluran Irigasi

    Antisipasi Banjir, Babinsa Gotong Royong Benahi Saluran Irigasi
    Serda Wisnu Wijaya Babinsa Koramil 22 Tempuran, Bersama Warga Melakukan Pembenahan Saluran Irigasi di Dusun Kebonagung

    MAGELANG, - - Guna antisipasi banjir maupun luapan air pada musim hujan disekitar rumah penduduk warga yang ada di wilayah Dusun Kebonagung Desa Jogomulyo, Babinsa bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembenahan saluran irigasi serta pengangkatan sampah yang ada di sekitar saluran.

    Babinsa Koramil 22/Tempuran Kodim 0705 / Magelang Serda Wisnu Wijaya selaku Babinsa desa, berperan aktif dalam membantu warga di saat pembenahan saluran irigasi di sepanjang jalan RT 1 RW 3 Dusun Kebonagung Kulon Desa Jogomulyo Kecamatan Tempuran sepanjang kurang lebih 100 meter, Sabtu (10/09).

    Bentuk Karya bakti tersebut, merupakan langkah antisipasi warga masyarakat dusun Kebonagung dengan Babinsa untuk menghadapi musim penghujan. Dengan adanya pembenahan saluran irigasi dan pengangkatan material sampah, serta tanah, sebagai upaya memperlancar aliran air disaat musim penghujan tiba.

    Serda Wisnu Wijaya mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan suatu bentuk dukungan moril dan semangat dari Babinsa kepada Warga Masyarakat di desa binaan. Sudah selayaknya peran Prajurit kewilayahan untuk selalu membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Tentunya dengan percepatan pembenahan saluran irigasi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pembangunan." Terang Serda Wisnu Wijaya.

    Mahfudz (48) selaku tokoh yang notabene ketua rt 03 dusun Kebonagung mengucapkan, terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu berperan aktif membantu kesulitan warga di wilayah, dengan kehadiran Babinsa warga bertambah semangat dalam mengerjakan pembenahan irigasi, " ungkap Mahfudz.

    " Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan karya bakti pembenahan saluran irigasi bersama Babinsa, warga akan terasa nyaman disaat hujan mulai turun sarana irigasi dapat menampung luapan air yang langsung menuju ke area persawahan milik warga.Dengan adanya rasa semangat bantu membantu akan tercipta rasa kebersamaan, kekompakan dan tentunya terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin nyata." Tutup Ketua RT 03 tersebut.

    Pen: 0705/ Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Dukun Selenggarakan Komunikasi Sosial...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 07/ Ngablak, Gelar Komsos Dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Polsek Muntilan Berhasil Bekuk Dua Pelaku Curanmor, Honda Beat Dicuri dan Diubah Plat Nomor

    Tags