Babinsa Windusari, Bersihkan Sisa Puing Bersama Warga Masyarakat

    Babinsa Windusari, Bersihkan Sisa Puing Bersama Warga Masyarakat
    Babinsa Koramil 04/ Windusari bersama Relawan Saling Bergotong royong Membersihkan Sisa Reruntuhan Material Bangunan Milik Warga Dusun Grogol Desa Tanjungsari

    MAGELANG, - - Babinsa Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/Magelang, Pelda setyo Budi Furi membantu membersihkan sisa puing puing reruntuhan atap dan bangunan rumah milik warga Dusun Grogol Desa Tanjungsari, Kecamatan Windusari, akibat hujan disertai angin yang melanda di kawasan Desa Grogol, Selasa (13/09).

    Dalam kegiatan pembersihan puing dan material atap rumah warga dusun Grogol desa Tanjungsari di ikuti oleh elemen masyarakat  desa Tanjungsari diantaranya, perangkat desa, Banser, OPRB Windusari, Tagana Kabupaten Magelang, Lazis NU Kabupaten Magelang.

    Kepala Desa Tanjungsari Mubaidullah ( 49) mengatakan, hujan yang disertai angin kencang melanda di wilayah Tanjungsari merusak sekitar 8 rumah penduduk, salah satu milik Muslikah (50), mengalami kerusakan 80 persen.

    “Selain bencana alam yang melanda dilingkungan rumah warga juga diakibatkan faktor pepohonan disekitar yang sangat rimbun, berdekatan dengan rumah warga sehingga pohon roboh menimpa bangunan rumah milik muslikah dengan kerusakan cukup berat." Terang Kades.

    " Alhamdulillah kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian material berupa atap maupun bangunan milik sebagian warga." Imbuh Mubaidullah.

    Pelda Setyo Budi Fury selaku Babinsa Koramil 04/ Windusari bersama relawan yang ada, bahu membahu saling bekerjasama untuk membersihkan dan mengangkat sisa reruntuhan material di lokasi.

    Babinsa berpesan dan menghimbau kepada warga, disaat hujan disertai angin yang kencang untuk segera mencari lokasi yang sekiranya cukup aman dan terlindung." Imbuh Pelda Setyo Budi.

    Ditempat terpisah, Danramil 04/ Windusari Kapten Inf Winarya, mengharapkan setiap kejadian yang terjadi di wilayah. Agar setiap Babinsa melaporkan ke Komando atas, dengan harapan perkembangan situasi yang berkembang segera dapat tertangani.Kordinasikan dengan seluruh instansi terkait lainnya, guna penanganan maupun pengamanan evakuasi warga dapat tertangani dengan cepat." Imbuh Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Tokoh...

    Artikel Berikutnya

    Polres Magelang Gandeng Jogoboyo Amankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Polsek Muntilan Berhasil Bekuk Dua Pelaku Curanmor, Honda Beat Dicuri dan Diubah Plat Nomor

    Tags