Cegah Penyebaran Aides Aigepty Koramil Bersama Team Gabungan Lakukan Fogging

    Cegah Penyebaran Aides Aigepty Koramil Bersama Team Gabungan Lakukan Fogging
    Babinsa Desa Mungkid Melakukan Pengasapan Di Rumah Warga

    MAGELANG, – Tim gabungan yang melibatkan unsur dari Koramil, Polsek dan Puskesmas Mungkid bersama warga melakukan fogging mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Sasaran pengasapan di dusun Mungkid 1 desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, dalam rangka pencegahan Aides Aigepty agar tidak meluas, Kamis (28/07).

    Di tengah wabah Covid-19 yang belum usai, Koramil 13/Mungkid tetap tidak melupakan ancaman penyakit Cikunguya. Begitu ada permintaan dari Puskesmas langsung bergerak melakukan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Koramil 13 Mungkid bersama dinas terkait melakukan fogging di dsn Mungkid 1 ds Mungkid, Kecamatan Mungkid.

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 13 Mungkid Serda Arif mengatakan, "Selama beberapa waktu ini kami memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan,  

    “Banyaknya keluhan tentang maraknya Cikugunya di wilayah Mungkid selama musim panas ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk, ” tutur Arif.

    Serda Arif juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3 M, jika tidak menjaga kebersihan tentunya jentik-jentik baru akan kembali mengancam.

    Fitri heriyanto selaku Kades Mungkid menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi sinergitas dalam kegiatan tersebut. “Tentu kegiatan fogging ini sangat penting, selain pemberantasan sarang nyamuk juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat” pungkas Fitri.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 13 Mungkid, Bhabinkamtibmas Polsek Mungkid, Dinkes, Puskesmas Mungkid, Kades Mungkid dan juga warga setempat.

    Pen: 0705/ Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Disiplin, Koramil 15 Dukun Beri...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 18/ Ngluwar Melakukan Pendampingan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga
    Jaga Kesehatan, Satgas HUT TNI Kodim Magelang Laksanakan Olahraga
    Tesla: Dari Inovasi Kendaraan Listrik Menuju Masa Depan Energi Berkelanjutan

    Tags