Koramil 18/ Ngluwar Melakukan Pendampingan Vaksinasi

    Koramil 18/ Ngluwar Melakukan Pendampingan Vaksinasi
    Anggota Koramil 18 Ngluwar, Ikut Serta Dalam Pendampingan Vaksinasi Kepada Warga Masyarakat Di Wilayah

    MAGELANG, - Koramil 18/ Ngluwar Kodim 0705/ Magelang bersama team Kesehatan Puskesmas Ngluwar, Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Kepada Ratusan Warga Masyarakat Desa Jamus Kauman Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang untuk percepatan program vaksinasi jenis Boster, Kamis( 28/07).

    Babinsa desa Jamuskauman Kecamatan Ngluwar Serka Wahyudi pada pelaksanaan program Vaksinasi kepada warga diwilayah binaan, ikut serta dalam pendampingan Vaksinasi dari team kesehatan Puskesmas sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam membantu peningkatan kesejahteraan bidang kesehatan. Program vaksinasi booster yang dilaksanakan digedung TEA desa Jamuskauman merupakan upaya pencegahan terhadap masyarakat dimasa pandemi, guna antisipasi terhadap virus Covid-19.

    Kurang lebih 246 warga masyarakat desa Jamus Kauman sudah tervaksin Booster dengan berbagai macam jenis vaksin.Tentunya kesadaran masyarakat dalam kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas sangat membantu dengan adanya program Vaksinasi.

    Kepala Puskesmas Ngluwar drg Rina disaat pelayanan Vaksinasi menyampaikan, bahwa pihak Puskesmas selalu bekerjasama dengan instansi baik Koramil maupun Polsek sebagai bentuk sinergitas dalam membantu maupun memberikan pelayanan terhadap masyarakat desa Jamus Kauman Kecamatan Ngluwar" terang Kepala Puskesmas.

    " Besar harapan kami dalam mendukung Program pemerintah dalam hal ini kementerian kesehatan untuk percepatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Ngluwar sebagai bentuk Kordinasi maupun komunikasi dengan Koramil 18/ Ngluwar maupun Polsek yang terus mendukung Puskesmas dalam pelaksanaan Vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ngluwar" imbuh Rina.

    Serka Wahyudi sebagai Babinsa desa Jamuskauman ditempat yang sama mengatakan, bahwa kami selaku Babinsa kewilayahan selalu siap membantu maupun memberikan edukasi ke warga, tentang percepatan Vaksinasi.Tugas sebagai Prajurit kewilayahan terus melakukan pelayanan terhadap warga masyarakat.Dengan adanya kegiatan Vaksinasi dari Puskesmas merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang belum melakukan vaksin. Mudah mudahan dengan program Vaksinasi dari team tenaga kesehatan ( Nakes) dapat tercapai dengan maksimal, harapan Babinsa semua warga dapat terlayani dengan baik. Masyarakat desa Jamus Kauman akan terhindar dari virus Covid-19 " tutup Babinsa.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Penyebaran Aides Aigepty Koramil Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim Pimpin Apel Pagi Anggota Kodim 0705/...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga

    Tags