Danramil Windusari Sosialisasikan Kampung Pancasila

    Danramil Windusari Sosialisasikan Kampung Pancasila
    Danramil 04/ Windusari Kapten Inf Winarya Saat Memberikan Sambutan dan Sosialisasi Kampung Pancasila Bertempat di Aula Desa Kembangkuning Kecamatan Windusari

    MAGELANG - Komandan Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Winarya bersama Babinsa melaksanakan Sosialisasi Kampung Pancasila dilanjutkan materi Wasbang kepada puluhan Mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang dan masyarakat Desa Kembang Kuning Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, (02/08) Rabu kemarin.

    Dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut selain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan juga guna menumbuhkan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila yang terkandung dalam sila sila Pancasila.

    Danramil Kapten Inf Winarya menyampaikan, perlunya setiap warga masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya harus memiliki wawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa nasionalisme, berkarakter dalam berkehidupan di masyarakat. Tak lebih dari sekedar memiliki namun juga mempunyai jiwa patriotisme sehingga nilai nilai kebersamaan, guyub rukun, saling membantu akan membentuk dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila sila Pancasila, " terang Danramil.

    Ditambahkan, dengan kegiatan ini kata Kapten Inf Winarya, tujuan sosialisasi Kampung Pancasila untuk memperkuat pemahaman warga masyarakat dan adik - adik Mahasiswa sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa, contohnya sebagai manusia percaya dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

    Lanjut Danramil, rasa saling menghargai satu sama lain, bergotong-royong, bahu-membahu dan menjunjung tinggi keputusan dalam musyawarah merupakan bentuk pengamalan sila ke dua, " tambah Kapten Inf Winarya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kembangkuning Iwan Nawawi mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung program sosialisasi Kampung Pancasila di desanya ini, semoga dengan adanya kegiatan ini khususnya masyarakat Kembangkuning dan para mahasiswa yang melaksanakan praktek kerja lapangan di Kembangkuning, bisa mengamalkan dan memahami yang terkandung dalam butir - butir Pancasila, "pungkasnya.

    " Semoga apa yang diberikan oleh bapak Danramil 04/ Windusari dapat menjadikan motivasi dalam berwawasan kebangsaan serta mempunyai nilai - nilai Pancasila bagi generasi muda penerus bangsa yang mampu memajukan Indonesia yang lebih maju, " tutup Kades Kembangkuning Iwan Nawawi.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0705/ Magelang Pimpin Serah Terima...

    Artikel Berikutnya

    Baksos Mabes TNI Dalam Rangka Penanggulangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Tags