Siapkan Kampung Pancasila, Koramil 15 Dukun Bersama Warga Adakan Kerja Bakti

    Siapkan Kampung Pancasila, Koramil 15 Dukun Bersama Warga Adakan Kerja Bakti
    Anggota Koramil Dukun Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan Pembersihan dan Pengecatan di Dusun Bojong Desa Ngargomulyo

    MAGELANG, - - Dalam rangka mempersiapkan menjadi kampung Pancasila, anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/ Magelang bersama dengan masyarakat Desa Ngargomulyo melaksanakan kerja bakti untuk  mendukung sarana prasarana kampung Pancasila, Minggu (18/9).

    Meskipun kerja bakti  dilaksanakan pada hari Minggu warga masyarakat bersama dengan anggota koramil tetap semangat melaksanakan kerja bakti. Selain membersihkan rumput dan sampah di sepanjang jalan utama desa dengan tujuan agar lokasi kampung Pancasila kelihatan bersih dan nyaman mereka juga melaksanakan pengecatan.

    Pada kesempatan terpisah, komandan koramil 15/ Dukun Letnan Satu Arm Suyanta mengatakan, “Diadakannya kampung Pancasila ini bertujuan untuk melestarikan nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, menciptakan kerukunan antar umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa serta hidup saling rukun dan berbudaya, ” terang Danramil.

    Sementara itu babinsa Ngargomulyo Sersan Satu Agus Sunyoto menambahkan, kegiatan penyiapan kampung Pancasila ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga, hal ini mencerminkan suatu kebersamaan dan kerukunan, " saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat desa binaan, karena antusiasme warga dalam mempersiapkan maupun kesiapannya dalam menyambut desa yang sebentar lagi menjadi kampung pancasila." kata Agus. 

    Widodo Sebagai Kepala Desa Ngargomulyo sangat mengapresiasi warga dusun Bojong menjadi salah satu kita rencanakan sebagai kampung Pancasila. Dengan dijadikannya dusun Bojong menjadi kampung Pancasila, diharapkan akan semakin meningkat rasa toleransi, kerukunan antar umat pemeluk agama, sehingga dapat menjadi contoh desa - desa tetangga lainnya.

    Rasa toleransi saling menghormati satu sama lain, serta menjaga budaya lokal merupakan cermin warga masyarakat Ngargomulyo. Diharapkan setelah dicanangkan nantinya menjadi kampung Pancasila akan lebih menambah jiwa patriot dan nasionalisme dengan tetap menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila, ” imbuh Widodo.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0705/ Magelang Hadiri Pelantikan...

    Artikel Berikutnya

    Bersama Kepala Desa Gandusari, Babinsa dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    Kepala Zona Bakamla Tengah Laksanakan Courtesy Call ke Mapolda Sulsel
    Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Mengikuti Babak Penyisihan Lomba AMSO

    Tags